Pastikan Mesin Absensimu Sudah Pakai Koneksi Terbaru!

Sidik-jari.com sudah pernah membahas tips untuk memilih mesin absensi fingerprint atau sidik jari yang baik. Namun, seiring perkembangan zaman dan teknologi, maka ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan lagi untuk memilih mesin absensi terbaik. Salah satu yang menjadi inovasi terbaru adalah koneksi pada mesin absensi Fingerprint atau sidik jari, yaitu koneksi WiFi.

Semakin beragam koneksi yang ada pada mesin absensi, maka pekerjaan pun menjadi lebih cepat selesai. Terbaru ini, koneksi yang sudah ada di berbagai mesin absensi fingerprint adalah koneksi WiFi atau biasa disebut mesin absensi WiFi.

Bila mesin absensi memiliki koneksi WiFi, maka pilihan koneksi lainnya pasti akan beragam, seperti: kabel USB, flashdisk, dan LAN. Koneksi WiFi pada mesin absensi ini terbilang baru dan menjadi hal yang perlu dipertimbangkan para pengguna mesin absensi.

Mengapa harus memilih mesin absensi WiFi?

  1. Harga terjangkau dengan koneksi lebih lengkap
    Berdasar pantauan  Sidik-jari.com, beberapa mesin absensi WiFi dari berbagai merek, dibandrol dengan harga yang terjangkau.
    Untuk brand Fingerspot, mesin absensi yang terpantau di JD.ID – Fingerspot Official Store dibandrol dengan harga mulai Rp. 1 – 3 Jutaan. Sedang untuk brand Solution, ZKTeco, hingga Innovation dimulai dengan harga Rp. 1,5 – 4 Jutaan.
    Bila melihat harga yang dibandrol dari berbagai brand mesin absensi ini, harusnya mesin absensi yang kamu gunakan sudah dilengkapi dengan koneksi terkini, yaitu WiFi. Mengingat harganya sudah terjangkau.
  2. Cara scan beragam
    Kebanyakan mesin absensi WiFi memiliki cara scan yang beragam, meliputi: sidik jari, password, kartu, wajah, hingga telapak tangan (vein). Teknologi biometrik ini sudah berada di kebanyakan mesin absensi WiFi. Jadi, selain lengkap dalam urusan koneksi, kamu juga bisa mendapatkan mesin absensi WiFi dengan cara scan yang beragam.
  3. Praktis tanpa atur kabel LAN
    Bicara soal instalasi, mesin absensi WiFi jelas paling diunggulkan. Menggunakan mesin absensi WiFi tentunya tidak membutuhkan instalasi kabel jaringan atau LAN. Dengan mesin absensi WiFi ini, kamu bisa mengakses data lebih praktis menggunakan WiFi. Bisa mengakses data dari ruanganmu tanpa mendekati mesin absensi dan instalasi kabel yang rumit.
  4. Terhubung ke banyak mesin
    Bila perusahaanmu memiliki banyak mesin absensi yang harus dikelola datanya, maka mesin absensi WiFi ini akan sangat membantu.  Bila menggunakan mesin absensi dengan koneksi kabel USB & flashdisk, maka yang terjadi adalah kamu harus mengakses data dari mesin secara satu per satu dan berpindah dari satu ruang ke ruang lain.
    Bila menggunakan kabel LAN, mungkin kabel jaringan ini akan melintang ke mana-mana memenuhi ruangan di kantormu.

Dengan koneksi WiFi, kamu bisa mengakses data di berbagai mesin absensi, cukup di satu tempat tanpa memusingkan instalasi dengan kabel jaringan yang mungkin mengurangi estetika ruanganmu.

Dengan berbagai keunggulan di atas, rasanya sudah waktunya kamu mengganti mesin absensimu dengan mesin absensi WiFi. Apa mesin absensimu sudah menggunakan koneksi WiFi? Banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan cepat menggunakan mesin absensi WiFi ini.

Sumber:
Berbagai marketplace brand mesin absensi fingerprint
Keunggulan mesin absensi WiFi

2 thoughts on “Pastikan Mesin Absensimu Sudah Pakai Koneksi Terbaru!”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *