Pentingnya Pasang Aplikasi SOS di Ponsel! Ini 4 Rekomendasinya

Saat ini, hal yang paling sering digunakan oleh masyarakat adalah ponsel. Apa kamu setuju dengan hal ini? Setiap orang akan mencari ponselnya bila terbangun dari tidur, bahkan semua urusan pekerjaan, bahkan kebutuhan sehari-hari pun dibantu oleh ponsel pintar. Bila demikian, maka benda pertama yang bisa menolongmu dari bahaya adalah ‘Ponsel’.

Setidaknya, ketika kamu mengalami kejadian berbahaya maka ponsel bisa berperan penting sebagai media penyalur pesan atau informasi bahaya tersebut. Karena itu, penting bagimu untuk memasang atau install aplikasi SOS di ponselmu.

Apakah aplikasi SOS itu?

SOS ini merupakan tanda bahaya yang merupakan kode morse internasional. Sehingga, sebagian besar masyarakat di dunia ini mengetahui bahwa kode “SOS” ini adalah tanda bahaya. Seperti namanya, aplikasi SOS ini merupakan aplikasi yang mendukung penggunaannya untuk menyampaikan informasi bahaya dengan cara yang mudah. Cukup melakukan install aplikasi SOS, maka kamu bisa membuat diri lebih aman. Karena kondisi bahaya bisa menimpa siapa saja, risiko bahaya akibat manusia, hingga alam bisa saja terjadi padamu.

Karena itu, tidak ada salahnya kamu memasang aplikasi SOS di ponsel. Sidik Jari memiliki 4 rekomendasi aplikasi SOS tersebut

1.Carelife – Personal Safety
Aplikasi SOS satu ini memiliki fungsi penyampai pesan tanda bahaya yang lebih spesifik. Aplikasi ini diciptakan untuk membantu dan memberikan keamanan yang berhubungan dengan keselamatan golongan orang yang berisiko mengalami bahaya, seperti: wanita, anak perempuan, orangtua, dan anak – anak.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur SOS darurat, seperti: pelacakan lokasi korban atau pemilik ponsel. Carelife ini mengirimkan informasi darurat atau pesan SOS dengan cara menghubungi kontak darurat yang telah didaftarkan sebelumnya pada aplikasi.

Selain itu, penggunaan aplikasi ini tidak membutuhkan koneksi internet. Sehingga dapat digunakan dalam berbagai keadaan darurat yang memungkinkan si korban kehilangan akses internet.

2. My Safetipin
Dengan memasang aplikasi satu ini, kamu bisa menghitung skor keamanan lokasi suatu wilayah. Skor bahaya atau tidaknya suatu wilayah ini didapatkan berdasar pengumpulan data yang dilakukan oleh pengguna lainnya. Orang yang memberikan penilaian dan survei atas suatu lokasi ini, dapat membuatmu menghindari titik-titik lokasi yang memiliki risiko besar atas hal-hal yang membahayakan.

Selain itu, tersedia pula berbagai fitur menu seperti informasi penerangan cahaya, kondisi jalan, dan keamanan di sekitar lokasi yang dapat dipantau dengan mudah. Kamu bisa memilih lokasi atau jalan yang dipastikan keamanannya.

3. Fingerspot.iO
Aplikasi Fingerspot.iO (FiO) ini merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Developer Fingerspot. Aplikasi yang berfungsi untuk absensi dan penggajian ini ternyata masuk pula dalam kategori aplikasi SOS.

Aplikasi ini terbilang unik karena memiliki banyak fungsi yang memudahkan penggunanya. Mengapa Fingerspot.iO termasuk dalam kategori aplikasi SOS? Sebab Fingerspot.iO telah menghadirkan fitur Panic Button.

Bila kamu mengunduh aplikasi Fingerspot.iO, maka kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini dalam kondisi darurat. Pengguna hanya cukup install App FiO di ponsel dan menekan tombol SOS atau menggoyangkan ponsel saat terjadi bahaya. Dengan demikian, secara otomatis pesan darurat pun akan tersampaikan ke karyawan lain. Selanjutnya, karyawan lain dapat langsung merespon saat itu juga melalui App FiO.

Bukan hanya itu saja, fitur Panic Button Fingerspot.iO ini juga memudahkan pengguna untuk mengirimkan pesan darurat ke nomor kontak yang sudah didaftarkan di Fingerspot.iO. Penggunaan fitur SOS di dalam aplikasi ini terbilang mudah dan responsif.

4. Sygic Family Locator
Aplikasi yang satu ini bisa jadi idaman para keluarga. Bagaimana tidak? Namanya sudah mewakili “Family” yang artinya keluarga. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk melacak lokasi dimana anggota keluarga maupun teman berada. Sehingga kamu dapat memastikan bahwa anggota keluargamu tetap berada di lokasi yang aman.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan adanya tombol SOS yang dapat digunakan ketika salah satu anggota keluarga tidak ada kabar dalam beberapa saat. Maka, secara otomatis aplikasi akan menunjukkan lokasi terakhir dimana anggota keluarga tersebut berada.

Karena memasang aplikasi SOS di ponsel merupakan hal yang penting, maka segera pilih 4 rekomendasi aplikasi SOS yang sudah Sidik Jari rekomendasikan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *