Android Dengan Fingerprint Siap Meluncur?

Identifikasi Android dengan Sidik Jari
Identifikasi Android dengan Sidik Jari

Setelah banyak di gunakan diberbagai sistem komputer dan mikro kontroler sebagaimana digunakan pada perangkat mesin absensi dan akses kontrol kini sensor sidik jari atau fingerprint akan mulai banyak diadopsi oleh para pembuat perangkat mobile. Tak mau kalah, setelah Apple membawanya di iPhone 5S, kini perangkat Android dengan fitur serupa diprediksi segera bermunculan.

Pemindai sidik jari sendiri sebelumnya telah diuji coba pada Motorola Atrix 4G. Namun, sensor sidik jari di Atrix dianggap masih kurang bagus oleh para penggunanya. Sapuan jari untuk melakukan pemindaian di sensor Atrix dianggap sebagai kekurangan. Sedangkan pada iPhone 5S untuk memindai penggunanya hanya perlu menekan tombol ‘home’ seperti biasanya.

Dan informasi teknologi gadget terbaru, handset Android yang akan meluncur sekitar 6 bulan yang akan datang disebutkan memakai sensor Touch ID. Hal ini diungkap Michael Barrett, CFO FIDO Alliances atau lembaga non-profit Fast Identity Online.

Barrett memprediksi bahwa perangkat Android akan segera membawa pemindai sidik jari sebagai salah satu fitur. Namun, sensor yang dipakai di Android akan memakai open source system tak seperti di iPhone 5S yang memakai sistem lock down. Teknologi sidik jari semakin berkembang, bisa jadi kedepanya Gadget bisa digunakan sebagai absensi di kantor juga.

sumber: liputan6.com dan web terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *