Laptop Fingerprint, Inovasi PC Sidik Jari

Keamanan data dalam laptop atau notebook merupakan hal serius yang tidak bisa di kesampingkan dewasa ini. Berbagai sistem keamanan digunakan dalam melindungi data. Berbagai password dan aplikasi lock digunakan.

Bagaimana dengan keamanan data anda?

Hanya dengan menggunakan password tidak cukup. Saat ini banyak vendor – vendor produk laptop meningkakan keamanan dengan mengintergrasikan laptop dengan sensor sidik jari. Laptop sidik jari atau laptop fingerprint reader adalah perangkat biometrik khusus yang membatasi akses ke komputer berdasarkan jari yang disetujui. Fingerprint scanner ini adalah pilihan terbaik untuk meningkatkan keamanan.

Fungsi pembaca sidik jari (fingerprint sensor/reader) untuk mengenkripsi tekstur sidik jari sebagai kode khusus atau password yang digunakan sebagai kode akses. Anda dapat menetapkan satu (atau banyak) pengguna laptop, dan masing-masing pengguna harus meletakkan jari atau mengosokkan/ menggeser pada sensor saat mengakses. Sensor akan mengidentifikasi jari sebagai penggunakan legal atau ilegal. Setelah sidik jari dienkripsi dan dipastikan sebagai pengguna legal/resmi, pengguna mendapatkan akses untuk menggunakan laptop sepenuhnya.

Banyak Laptop teknologi terbaru saat ini dilengkapi dengan sensor sidik jari. Kebanyakan sensor built in scanner pada umumnya ditemukan di daerah touchpad komputer. Dan satu hal kelebihan untuk laptop yang sudah built-in sensor sidik jari. Tidak ada kekhawatiran akan terkunci dari laptop sebab sensor sebagai reader dan sidik jari sebagai kunci tidak mungkin tertinggal.

Anda tidak perlu kecewa apabila laptop yang anda gunakan belum dilengkapi fingerprint data secure ini. Karena Fingerspot Brand teknologi biometrik ini memberikan solusi dengan produknya Pro Solution. Dengan produk ini anda akan mendapatkan sensor sidik jari bersifat exsternal dan software yang mendukung untuk aplikasi berbasis username dan pasword tanpa perlu modifikasi aplikasi. Untuk lebih detailnya silahkan mengunjungi topik  Solusi Keamanan Data

Namun perlu kita sampaikan tidak semua platform memiliki dukungan untuk jenis enkripsi yang menggunakan finger scanner untuk mengunci komputer Anda. Jika anda berencana menggunakan sensor sidik jari, pastikan sistem operasi yang anda gunakan minimal windows xp atau lebih tinggi diinstal pada komputer Anda, karena sistem operasi series dibawahnya tidak bisa mensupport sistem ini apabila anada memaksakan sistem ini bisa jadi akan terjadi crash.

Untuk di Indonesia sendiri saat ini sangat mudah di dapatkan. Berbagai vendor perusahaan laptop mempunya series unggulan untuk produk yang satu ini. Untuk hargapun dari tahun ke tahun mulai turun dari 12 juta-5 jutaan.

Demikian informasi update teknologi fingerprint yang diintergrasikan dengan unit laptop. Anda tertarik?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *