Sistem dan Cara Kerja Absensi Sidik Jari Online

Sistem kerja mesin absensi sidik jari terbilang sangat signifikan dan sensitif. Sensor yang digunakan untuk mendeteksi sidik jari menggunakan sistem optikal, dimana pendeteksian dilakukan dengan pembacaan kontur atau tinggi rendahnya permukaan sidik jari dan listrik statis tubuh. Hal ini menghasilkan tingkat keamanan yang tinggi, karena tidak bisa dipalsukan dengan foto copy sidik jari, sidik jari tiruan bahkan dengan cetak lilin yang detail dengan guratan-guratan kontur sidik jari sekalipun.

Sistem kerja absensi sidik jari dengan komputer atau yang lebih dikenal absensi sidik jari ”online” ini sangat bergantung dengan komputer. Jadi absensi ini harus bekerja bersama komputer dan tidak dapat berdiri sendiri. Karena seluruh proses recod verifikasi jari dilakukan di komputer, sedang sensor U.are.U atau sensor sidik jari digunakan hanya untuk mengambil sidik jari saja. Selanjutnya data akan langsung input kedalam database aplikasi yang sudah terintergrasi dengan sensor. Absensi Sidik jari dengan komputer lebih banyak digunakan oleh kantor-kantor atau instansi dengan sedikit karyawan.

Pada umumnya absensi sidik jari online atau terhubung dengan komputer mempunyai minimal konfigurasi sistem komputer sebagai berikut:
a. Minimal Pentium 200Mhz
b. 64MB Memory
c. Slot USB untuk sensor sidik jari
d. Windows ME/XP/Vista

Semakin tinggi konfigurasi sistem komputer kita semaki cepat pula kerja absensi sidik jari dengan komputer ini. Masing-masing aplikasi absensi sidik jari dengan komputer juga berbeda tergantung fiturnya.

Beberapa absensi sidik jari dengan komputer yang banyak digunakan di berbagai instansi seperti Absensi 4000, Detail Absensi atau DA Plus, Smartrax dan Fingerspot Vista. Absensi sidik jari ini masing-masing mempunyai fitur-fitur yang berbeda. Sistem kerja alat tersebut pada dasarnya sama, sangat tergantung dengan komputer.

 

Source: AbsensiSidikJari.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *